Berita

PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD KABUPATEN PAKPAK BHARAT DENGARKAN PIDATO NOTA PENGANTAR BUPATI PAKPAK BHARAT ATAS RANPERDA PERUBAHAN APBD KABUPATEN PAKPAK BHARAT TAHUN ANGGARAN 2021

Jumat, 10 September 2021

Hari ini Jumat 10 September 2021 bertempat di Ruang Rapat Paripurna, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat mendengarkan Pidato Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat atas Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2021. Rapat paripurna yang dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Badan Musyawarah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Nomor 7 Tahun 2021 tentang Lanjutan Masa Sidang II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2021.

Nota pengantar Bupati Pakpak Bharat dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Sahat Banurea, S. Sos., M. SI. Sebelum membacakan nota pengantar, Sahat Banurea, S. Sos., M. SI menyampaikan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat sedang melaksanakan tugas di Provinsi Sumatera Utara. 

Dalam Nota Pengantar yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kab. Pakpak Bharat, Pemerintah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD yang mana pada hari Jumat tanggal 3 September 2021 yang lalu, Pemerintah bersama DPRD Kabupaten Pakpak Bharat telah menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk Perubahan APBD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2021. 

Selanjutnya dalam nota pengantar Bupati yang dibacakan Sekda Kab. Pakpak Bharat menyatakan bahwa Pemerintah menyadari bahwa jumlah anggaran yang tersedia masih sangat terbatas, sehingga belum dapat memenuhi banyaknya tuntutan masyarakat yang seharusnya perlu mendapatkan perhatian Pemerintah, namun Pemerintah percaya apabila semua dialokasikan pada sasaran yang tepat dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan aturan yang berlaku, niscaya masyarakat akan dapat merasakan hasil-hasil pembangunan yang dilakukan.

Sebelum rapat paripurna ditutup, beberapa Anggota Dewan melakukan intrupsi, salah satunya dari Anggota DPRD Fraksi Demokrat Selloh Cibro, S. Sos mengkoreksi Nota pengantar Bupati Pakpak Bharat yang disampaikan dengan menanyakan mengapa hanya 6 (enam) Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ditampilkan dalam Nita Pengantar Perubahan APBD Tahun 2021. "Ijin Pimpinan, saya mengkoreksi Nota Pengantar yang telah disampaikan. Mengapa hanya 6 (enam) OPD yang ditampilkan dalam Nota Pengantar Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021, mana OPD yang lain?" Kata Selloh Cibro, S. Sos.

Selanjutnya, Elson Angkat, SS selaku pimpinan rapat paripurna menyampaikan seluruh saran-saran yang disampaikan oleh Anggota Dewan kepada Pemerintah. Kemudian menyampaikan jadwal rapat paripurna selanjunya pada hari Selasa 21 September 2021 dengan agenda  Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-frksi Atas Nota Pengantar Bupati Pakpak Bharat tentang Ranperda Perubahan APBD Kabupaten Pakpak Bharat Tahun Anggaran 2021.

Hadir dalam rapat paripurna Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Elson Angkat, SS, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Mansehat Manik, SE., M. Pd, Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dari seluruh Fraksi di DPRD, Dandim 0206 Dairi, Mewakili Kapolres Pakpak Bharat, mewakili Kajari Dairi, mewakili Pimpinan Bank Sumut di Pakpak Bharat, Sekretaris Daerah Kabupaten Pakpak Bharat, para Pimpinan OPD Kabupaten Pakpak Bharat beserta jajarannya, tokoh masyarakat, dan insan pers.