Berita

ARAHAN KETUA DPRD PAKPAK BHARAT DALAM PENANGANAN DAN PENCEGAHAN COVID-19 DI KABUPATEN PAKPAK BHARAT

Rabu, 1 April 2020

Sesuai surat Bupati Pakpak Bharat, Forum Koordinasi Pimpinan Darah (FORKOPIMDA) Kabupaten Pakpak Bharat hari ini Selasa 1 April 2020 di Rumah Candu Pendopo Bupati Pakpak Bharat melaksanakan rapat dalam rangka mewujudkan sinergitas penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pakpak Bharat.

Dalam upaya pencegahan covid-19 atau virus corona, Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonni P Berutu meminta kepada Pemerintah untuk bangun posko Tim Gugus Tugas di 6 titik pintu masuk akses ke Pakpak Bharat yaitu jalan negara lintas Aceh di Desa Sukaramai Kecamatan Kerajaan, jalan negara lintas Aceh di Dusun Buluh Didi di Kecamatan STTU Jehe,  jalan propinsi Perjaratan, Jalan Pagindar , jalan propinsi delleng simpon, dan jalan propinsi Jambu-Sigalingging. Tim Gugus Tugas terdiri dari BPBD, Dinkes serta TNI /Polri.

Ketua DPRD juga meminta untuk segera menyikapi ketersediaan bahan pangan beras serta garam dan gula. Jika berdasarkan survei nanti  di lapangan itu dibutuhkan maka segara diadakan pengadaan beras dari Bulog. Karena kita tidak tau situasi ini kapan berakhir, tapi upaya kita untuk melindungi masyarakat dalam berbagai aspek harus tetap disikapi.

Dalam hal anggaran, diminta kepada Pemerintah agar jangan terlalu kaku, seperti untuk pengadaan tes covid, APD, dan lainnya. Pimpinan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat mendukung Pemerintah dalam refocussing dan reloksi anggaran.

Rapat FORKOPIMDA Kabupaten Pakpak Bharat dihadiri oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat, Kapolres Pakpak Bharat, Dandim 0206 Pakpak Bharat-Dairi, Kasi Datun Kejari Dairi, Sekda serta seluruh Pimpinan OPD Kabupaten Pakpak Bharat.