Berita

KOMISI III UNDANG PEMERINTAH DAN TOKOH MASYARAKAT SALAK BAHAS PEMBERIAN NAMA UNTUK TAMAN KOTA EKS PASAR LAMA SALAK DAN LAPANGAN NAPASENGKUT

Kamis, 20 Februari 2020

Sesuai undangan, di Gedung DPRD Pakpak Bharat (19/2/20), dilaksanakan pertemuan antara Komisi III DPRD Pakpak Bharat dengan Pemerintah Pakpak Bharat dan Tokoh Masyarakat Salak dengan agenda Penamaan Taman Kota Eks Pasar Lama Salak. Namun seiring waktu, berkembang semangat untuk memberikan nama juga pada lapangan Napasengkut. Maka diputuskanlah bahwa agenda pertemuan menjadi dua poin penting yaitu penamaan Taman Kota Eks Pasar Lama Salak dan Penamaan Lapangan Napasengkut. 

Hadir dalam pertemuan, Komisi III yaitu Marido Padang sebagai Ketua Komisi III, Ragat Manik, S. Pd sebagai Wakil Ketua Komisi III, Hotmauli Malau sebagai Sekretaris Komisi III, dan Togatorop Sinamo, Maju Buangmanalu, dan Sehat Tindaon sebagai Anggota Komisi III.

Dari Pemerintah Pakpak Bharat dihadiri oleh Kadis Pariwisata Pakpak Bharat, Bambang Banurea didampingi oleh Erlyana Bancin Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Peryanto J.W. Pasi mewakili Kadis Perkim.

Dari Tokoh Masyarakat Salak dihadiri oleh Asdin Banurea, Sanusi Banurea, Posman Deli Munte, P.T. Padang, BA, J.H. Manik, Sahat Banurea, Juanda Banurea, Erah Banurea, Sakat Banurea, Mhd. Said Darwis Boangmanalu, SE, dan Derhana Banurea.

Turut hadir Pimpinan DPRD Pakpak Bharat, Sonni P. Berutu, S. Th sebagai Ketua DPRD Pakpak Bharat, Elson Angkat, SS sebagai Wakil Ketua DPRD Pakpak Bharat, dan Mansehat Manik, SE, M. Pd.

Dipimpin oleh Ketua Komisi III, pertemuan berjalan dengan lancar dan penuh rasa persaudaraan. Disepakati bahwa nama untuk Taman Kota Eks Pasar Lama Salak adalah KASEAN MPU BADA dan nama untuk lapangan Napasengkut adalah KASEAN BANUREA DI NAPASENGKUT. Kesepakatan atas kedua nama ini akan disampaikan kepada Bupati Pakpak Bharat agar ditetapkan dalam suatu peraturan. "Setelah kita berdiskusi maka kita bersepakat bahwa nama untuk Taman Kota Eks Pasar Lama Salak mulai saat ini adalah Kasean Mpu Bada. Dan untuk lapangan Napasengkut adalah Kasean Banurea Di Napasengkut. Dihimbau kepada Dinas Pariwisata agar mempublikasikan ke masyarakat luas terkait kedua hal ini. Kesepakatan ini akan kita sampaikan ke Bupati Pakpak Bharat." Kata Ketua Komisi III, Marido Padang, mengakhiri pertemuan.

Acara dilanjukan dengan foto bersama.