Berita

Tingkatkan kerukunan antar umat beragama di Kab. Pakpak Bharat, himbauan Ketua DPRD Kab. Pakpak Bharat

Kamis, 17 Mei 2018

DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat bersama sama menegaskan komitmen dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), UUD 1945 dengan semangat Pancasila dan menjunjung tinggi keBhinnekaan dalam lingkungan yang aman dan kondusif.

DPRD Kabupaten Pakpak Bharat bersama Bupati Pakpak Bharat, DR. Remigo Yolando Berutu, MBA dalam acara Silaturahmi Forkopimda, bersama FKUB, FKDM,  FPK, Pemuka Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Instansi dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan di Kabupaten Pakpak Bharat, di Balai Sada Arih pada Rabu (16/05/2018).

Acara Silaturahmi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, turut di hadiri Kapolres Pakpak Bharat AKBP. Ganda Saragih, Sik, Dandim 0206 Dairi yang diwakili oleh Mayor. Inf. Daniel Pandia, Para Kasdim Pimpinan OPD, Para Camat, Para Kepala Desa, Para tokoh masyarakat, para Tokoh Pemuda, para Tokoh Agama, Pers,  yang ada di abupaten Pakpak Bharat.

Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Sonni P Berutu dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten pakpak bharat yang telah melaksanakan kegiatan positif seperti ini untuk mengundang para tokoh tokoh dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat.

Ketua DPRD ini  juga mengucapkan selamat datang kembali ke Pakpak Bharat bagi para Tokoh Agama yang telah usai melaksanakan perjalanan rohani  ke Mekkah dan Yerusallem, dan harapan Beliau kepada para tokoh yang telah mengikuti wisata rohani, agar perjalanan ini menjadi suatu acuan untuk lebih meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat, dan Beliau juga berharap ini tidak hanya sekedar perjalanan bagi para tokoh agama tetapi Beliau juga menghimbau agar selayaknya  ilmu yang sudah diperoleh untuk di salurkan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat, tujuannya untuk menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat beragama.

Acara dilanjutkan dengan Pernyataan Sikap Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Drs. Tekki Angkat pada acara Koordinasi Lintas Sektoral serta Penandatanganan Pernyataan dan Komitmen Bersama Dalam Menjaga Keutuhan NKRI di Wilayah Kabupaten Pakpak Bharat yang bertempat di Gedung Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, Rabu (16/5).