Berita

DPRD Kab.Pakpak Bharat Menerima Hearing Dialog Dengan Pemuka Agama Kec. Siempat Rube

Senin, 9 April 2018

Aksi Damai berupa Orasi dan Audensi Masyarakat Muslim Kecamatan Siempat rube, diketuai oleh  Mukmin Padang dan kawan-kawan, Perihal penyampaian pemberitahuan aksi damai dari umat Muslim kecamatan Siempat rube, terkait mempertanyakan kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan di Kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat sudah selama tiga tahun berturut-turut tidak dilaksanakan, dengan tidak didanai oleh Camat Siempat Rube.

Orasi yang berlangsung damai, hari ini, Kamis, 5 April 2018, di halaman gedung DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dan dilanjutkan dengan Audensi didalam gedung rapat DPRD.

Audensi yang disambut baik dan ditanggapi baik oleh Wakil Ketua DPRD, Edison Manik SE, dan Wakil Ketua DPRD, Kadri Tumangger, didampingi anggota DPRD,  Ronald Lubis dan Darwis Boangmanalu, untuk selanjutnya menampung aspirasi masyarakat yang akan dilanjutkan dengan audensi.

Selanjutnya Sekretaris DPRD kabupaten Pakpak Bharat Jalil Angkat, SH dalam hal ini mengarahkan peserta Audensi untuk memasuki gedung rapat DPRD, guna hearing dan dialogue terkait perihal mempertanyakan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan di Kecamatan Siempat Rube. Audensi yang dihadiri oleh tokoh-tokoh pemuka agama siempat rube, ketua LPTQ kabupaten Pakpak Bharat Zulkarnaen Padang, Ketua Mui Kecamatan Siempat Rube, para Asisten, para Camat, yang mewakili Kapolres, Kapolsek, Danramil, para Staf Ahli, Para Pimpinan OPD, para LSM, para wartawan, serta masyarakat kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakpak Bharat, yang berkaitan dengan hal ini.

Wakil Ketua DPRD, Edison Manik, SE dalam hal ini menyarankan sebagai solusi kedepannya agar supaya kegiatan keagamaan ditampung kecamatan siempat rube dan di P-APBD T.A 2018, demikian Beliau sampaikan (5/4)