Berita

DPRD Menghadiri Musrembang RKPD Tahun 2018

Kamis, 29 Maret 2018

Jajaran DPRD yang turut hadir dalam pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat, yang antara lain adalah Darwis Boangmanalu, SE, Antoni E Berutu, Lukman Padang, Marido Padang, Elson Angkat, SS, Sabar Manik, Mahadi Lembeng, yang turut serta menyaksikan pemukulan gong oleh Bupati Pakpak Bharat, Dr. Remigo Berutu, M.Fin, MBA, yang diwakili oleh Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si di Balai Diklat BKD, Cikaok, Rabu (28/3), Dandim 0206/Dairi, Letkol (Arh). Hadi Purwanto, SH, bersama perwakilan unsur FKPD, perwakilan dari Pemprovsu dan Kementerian Perencanaan Pembangunan/Bappenas, serta seluruh peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Pakpak Bharat yang berlangsung dua hari dalam pelaksanaanya, 28 s/d 29 Maret 2018.

Musrenbang yang merupakan tahapan lanjutan dari Musrenbang Desa yang dilaksanakan pada 22 Januari s/d 6 Februari 2018, dan Musrenbang Kecamatan pada 5 Februari s/d 14 Februari 2018, serta Musrenbang Forum OPD pada 19 s/d 20 Maret 2018.

DPRD dalam sambutannya yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh Anggota DPRD dari Komisi I DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Darwis Boangmanalu, SE, menyampaikan bahwa supaya usulan masyarakat dari Musrenbang Desa, Kecamatan untuk lebih prioritas dimasukkan didalam program kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), selanjutnya Beliau juga menyampaikan terkait pokok-pokok pemikiran DPRD harus diperhatikan oleh Pemerintah untuk  dimasukkan ke program kegiatan OPD, tekhnisnya pada tahun depan.

Beliau juga mewakili DPRD mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2018, "tingktkan terus kualitas kinerja pembangunan, ungakap Beliau"