Berita

Ketua DPRD Kab. Pakpak Bharat Dampingi Bupati Meluncurkan Tema Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2018

Jumat, 23 Maret 2018

Ketua DPRD Sonni P Berutu , S.Th dan perwakilan dari masing-masing anggota Komisi DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, menghadiri acara peluncuran tema pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2018.

Acara peluncuran tema dipimpin langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, dan dihadiri oleh Sekda, para pimpinan OPD dan seluruh pejabat Pemkab Pakpak Bharat. Turut juga hadir para Kepala Sekolah, Kepala Desa se-Kabupaten Pakpak Bharat dan undangan lainnya.

Dalam menyikapi tema pembangunan, Ketua DPRD Sonni P Berutu, S. Th menyampaikan bahwa pemenuhan kebutuhan infrastruktur untuk menunjang kebutuhan meningkatkan produksi pertanian sudah hampir terpenuhi, walau masih butuh peningkatan.

Demikian juga rasa tanggung jawab serta partisipasi masyarakat dalam memelihara dan menjaga fasilitas umum masih dipandang perlu untuk ditingkatakan.

Sonni P Berutu, S.Th berharap perencanaan pembangunan supaya lebih direncakan dengan baik, hindari pekerjaan yg mubajir, dan harus berorintasi jangka panjang.

Disarankan kepada Pemerintah desa supaya fokus dalam pemenuhan air bersih pada setiap desa yg dialokasikan dri dana desa, begitu juga mengadakan kegiatan dengan melibatkan siswa siswa maupun pemuda yg bersifat vocation atau ilmu terapan untuk menumbuhkan semangat jiwa yg berdaya saing.

Peluncuran tema ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Bupati yang didampingi Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th, bersama perwakilan masing-masing Komisi DPRD dan Sekda, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, di Balai Diklat Pakpak Bharat, Cikaok, Kec. STTU Julu, pada, Selasa (6/3).

Adapun Tema Pembangunan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2018 adalah "Memantapkan Pembangunan Infrastruktur untuk Peningkatan Ekonomi Daerah dan Pemerataan Pembangunan"