Berita

Ketua DPRD Kab. Pakpak Bharat dampingi Bupati Pakpak Bharat menerima hasil studi kajian Perguruan Tinggi Pariwisata

Sabtu, 3 Maret 2018

Bupati Pakpak Bharat, Dr Remigo Yolando Berutu, MBA, M.Fin menerima hasil studi kajian Perguruan Tinggi Pariwisata dari Ketua STP NHI Bandung, Dr. Anang Sutono, MM. Par, CHE di Gedung Rektorat STP NHI Bandung, Jumat (2/3).

Bupati yang dalam kesempatan ini didampingi Ketua DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Sonni Berutu, S.Th mengaku senang dan bangga dengan adanya pertemuan ini, karena Kabupaten Pakpak Bharat mendapat rekomendasi yang layak untuk mendirikan sebuah Perguruan Tinggi Politeknik Pariwisata dengan 4 (empat) prodi antara lain ; Tata Hidang, Divisi Kamar, Seni Kuliner, Event and Convention.

Ketua DPRD dalam hal ini juga sangat mengapresiasi kerjasama yang terjalin dan sepakat akan membantu Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam membangun Perguruan Tinggi Pariwisata tersebut. "Selain kerjasama antara Pemerintah dan DPRD, Kami juga berharap agar pihak STP NHI tetap menjalin kerjasama termasuk dalam perekrutan calon mahasiswa pada STP NHI Bandung" ungkap Sonni.

Ketua STP NHI Bandung, Anang Sutono didampingi Asisten Deputi Administrasi Keuangan, Andre Hernowo, dan Direktur Pasca Sarjana, Hariadi dermawan, menyampaikan bahwa Kabupaten Pakpak Bharat sangat potensi menjadi penyediaan SDM untuk memenuhi kebutuhan SDM Pariwisata di Propinsi Sumatera Utara.

Kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Dosma Anakampun, Ka. Dinas Pendidikan, Mester Padang, Ka. Bappeda, Jalan Berutu, S.Pd, MM, Ka. Dinas Pariwisata, Bambang Banurea.