Berita

RESES II DPRD KABUPATEN PAKPAK BHARAT TIM B DAPEM I DI KANTOR CAMAT SALAK

Jumat, 20 Oktober 2017

Suasana dialogis hadir saat pelaksanaan Reses II DPRD Kabupaten Pakpak Bharat Tim B Dapem I di Aula Kantor Camat Salak pada Jumat pagi (20/10) yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Ir. H. Maju Ilyas Padang. Tim ini dipimpin oleh anggota DPRD, Juanda Banurea dan diwakili oleh semua unsur Komisi yang ada di DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, termasuk Ketua DPRD, Sonni P. Berutu, S.Th, Wakil Ketua, Edison Manik, SE, dan anggota Dosma Anakampun, Mhd. Said Darwis Boangmanalu, dan Ir. Yandra Berutu. Proses dialog dengan anggota DPRD dipandu oleh Camat Salak, Sahat Boangmanalu.

Wakil Bupati menyambut baik pelaksanaan reses ini yang juga merupakan rangkaian dari Masa Sidang II DPRD. “Aspirasi akan ditampung dan disesuaikan dengan program kerja serta urgensi pelaksanaan kegiatan yang ada termasuk jika dipandang perlu apabila ada kondisi yang dianggap darurat”, sebut Wakil Bupati. Pelaksanaan Reses kali ini diikuti oleh 3 Kecamatan yaitu Salak, Sitellu Tali Urang Julu dan Sitellu Tali Urang Jehe. Tampak hadir dalam kesempatan ini para pimpinan dan perwakilan OPD, pihak Kecamatan, para Kepala Desa beserta jajarannya, perwakilan Muspika, pemuka masyarakat dan undangan lainnya.

Beragam aspirasi yang merupakan kebutuhan masyarakat, terutama urusan infrastruktur dan pelayanan seperti jalan dan air bersih menjadi konsentrasi pembahasan dan semua direspon dengan baik oleh para wakil rakyat ini. Salah seorang tokoh masyarakat, K. Banurea mengungkapkan rasa bangganya mengikuti reses ini, karena sebagai masyarakat yang menikmati hasil pembangunan diperlukan tanggung jawab dari masyarakat juga dan sangat diharapkan adanya masukan serta saran di pihak legislatif.

Sebagaimana diutarakan oleh Tim Reses bahwa tujuan adanya reses ini tidak hanya menerima aspirasi dari masyarakat, tetapi juga memberi gambaran umum serta mensosialisasikan beragam program serta kegiatan pemerintah, baik yang sudah dilaksanakan ataupun yang akan dilaksanakan. Reses saat ini terdiri dari 3 tim yaitu Tim A yang merupakan Dapem II dilaksanakan di Kecamatan Tinada, Tim B di Kecamatan Salak dan Tim C yang merupakan bagian dari Dapem I dilaksanakan di Kecamatan Pergetteng-getteng Sengkut. (Sumber berita: Bagian Humas Setda Kab. Pakpak Bharat)