Berita

Pimpinan DPRD Kab. Pakpak Bharat Dilantik

Rabu, 10 Desember 2014

Pengucapan sumpah janji sekaligus pelantikan pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pakpak Bharat periode 2014 – 2019 dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang T.O.C.H Simanjuntak berlangsung Jumat (14/11) di Ruang Sidang DPRD, Sindeka. Pelantikan ini merupakan agenda lanjutan dari pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupaten Pakpak Bharat periode 2014 – 2019 pada tanggal 27 Oktober 2014 yang lalu.

Rapat paripurna istimewa pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat dimulai sekitar pukul 14.00 diawali dengan sambutan pembukaan yang dibacakan oleh ketua sementara, Sonni P Berutu. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah para pimpinan.

Ketiga pimpinan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat yang dilantik adalah Sonni P. Berutu, STh dari partai Demokrat sebagai Ketua, Edison Manik, SE dari partai Golkar sebagai Wakil Ketua I, Kadri Tumangger dari partai Nasdem sebagai Wakil Ketua II.

Sambutan Bupati yang dibacakan Wakil Bupati Pakpak Bharat Ir. H. Maju Ilyas Padang diawali dengan ucapan selamat buat pimpinan DPRD yang baru. Pemerintah berharap kepada pimpinan yang baru saling bekerjasama mewujudkan percepatan kesejahteraan rakyat kabupaten pakpak bharat. Karena DPRD merupakan salah satu unsur penyelenggaraan pemerintahan maka sangat diharapkan kebersamaannya dengan pemerintah daerah dalam menggalang pemikiran yang kontruktif dan kerja keras, guna memberikan jaminan bagi terselenggaranya pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, dan terberdayanya seluruh potensi elemen masyarakat.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh kepala kantor Kemenag Kab. Pakpak Bharat Drs. Saidup Kudadiri. Acara pelantikan dihadiri seluruh anggota DPRD, Sekretaris Daerah Drs. Holler Sinamo, MM yang didampingi para pimpinann SKPD, Forum Pimpinan Daerah, Komisioner KPUD, Ketua Panwas, serta tamu undangan lainnya.